PENGUKURAN KINERJA
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Tahun 2024
         
   VISI KAB. GOWA
"TERWUJUDNYA MASYARAKAT YANG UNGGUL DAN TANGGUH DENGAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN TERBAIK"
Penjabaran:
 
   MISI KAB. GOWA
1 Meningkatnya Kualitas Hidup Masyarakat yang Unggul dan Inklusif
2 Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Daerah Berbasis Sumber Daya Lokal dan Teknologi
3 Meningkatkan Infrastruktur yang Berkualitas, Terintegrasi dan Berwawasan Lingkungan
4 Mengembangkan Tata Kelola Pemerintahan yang Inovatif Melalui Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik Berkualitas
 
   T U J U A N
# Tujuan
Misi 1 : Meningkatnya Kualitas Hidup Masyarakat yang Unggul dan Inklusif
Misi 2 : Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Daerah Berbasis Sumber Daya Lokal dan Teknologi
Misi 3 : Meningkatkan Infrastruktur yang Berkualitas, Terintegrasi dan Berwawasan Lingkungan
Misi 4 : Mengembangkan Tata Kelola Pemerintahan yang Inovatif Melalui Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik Berkualitas
4.1 Mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih dan akuntabel yang melayani, efektif dan efisien (Indeks Reformasi Birokrasi)
 
   SASARAN STRATEGIS
# Sasaran
Tujuan 1: Mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih dan akuntabel yang melayani, efektif dan efisien (Indeks Reformasi Birokrasi)
1.1 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
 
# Indikator
1.1.1 Meningkatkan kualitas pelayanan publik Administrasi Kependudukan
TargetRealisasi Capaian
TW1 91.62 91.65 100.03
TW2 91.72 91.77 100.05
TW3 91.82
TW4 91.92
         
   SASARAN PROGRAM
# Program
Sasaran 1: Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.1 MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN IDENTITAS KEPENDUDUKAN
 
# Indikator
1.1.1 Cakupan Kepemilikan Dokumen Administrasi Kependudukan Pendaftaran Penduduk.
TargetRealisasi Capaian
TW1 96,77% 96,77% 100
TW2 97,11% 97,11% 100
TW3 97,55%
TW4 97,88%
1.2 MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN PENCATATAN SIPIL
 
# Indikator
1.2.1 Cakupan Kepemilikan Dokumen Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil.
TargetRealisasi Capaian
TW1 99,55% 99,55% 100
TW2 99,66% 99,66% 100
TW3 99,77%
TW4 99,88%
1.3 MENINGKATNYA DATA SISTEM ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG BERKUALITAS
 
# Indikator
1.3.1 Persentase Pemanfaatan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan
TargetRealisasi Capaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
         
   SASARAN KEGIATAN
# Kegiatan
Program 1: MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN IDENTITAS KEPENDUDUKAN
1.1 Pelayanan Pendaftaran Penduduk
 
# Indikator
1.1.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk .
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
1.2 Penataan Pendaftaran Penduduk
 
# Indikator
1.2.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan penataan Pendaftaran Penduduk
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
1.3 Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
 
# Indikator
1.3.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
1.4 Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
 
# Indikator
1.4.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
Program 2: MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN PENCATATAN SIPIL
2.1 Pelayanan Pencatatan Sipil
 
# Indikator
2.1.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pelayanan Pencatatan Sipil
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
2.2 Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
 
# Indikator
2.2.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pencatatan Sipil
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
2.3 Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
 
# Indikator
2.3.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
Program 3: MENINGKATNYA DATA SISTEM ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG BERKUALITAS
3.1 Pengumpulan Data Kependudukan dan Pemanfaatan dan Penyajian Database Kependudukan
 
# Indikator
3.1.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Pengumpulan Data Kependudukan dan Pemanfaatan dan Penyajian Database Kependudukan
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
3.2 Penyelenggaraan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
 
# Indikator
3.2.1 Persentase Terlaksananya Kegiatan Penyelenggaraan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
3.3 Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
 
# Indikator
3.3.1 Persentase Terlaksananya kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
TargetRealisasiCapaian
TW1 25% 25% 100
TW2 50% 50% 100
TW3 75%
TW4 100%
         
   ANALISIS KINERJA
Program 1: MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN IDENTITAS KEPENDUDUKAN
1.1 Pelayanan Pendaftaran Penduduk
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
1.2 Penataan Pendaftaran Penduduk
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
1.3 Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
1.4 Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
Program 2: MENINGKATNYA KEPEMILIKAN DOKUMEN PENCATATAN SIPIL
2.1 Pelayanan Pencatatan Sipil
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
2.2 Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
2.3 Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
Program 3: MENINGKATNYA DATA SISTEM ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG BERKUALITAS
3.1 Pengumpulan Data Kependudukan dan Pemanfaatan dan Penyajian Database Kependudukan
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
3.2 Penyelenggaraan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.
3.3 Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
  Realisasi kinerja pada kegiatan ini sudah berjalan sesuai dengan rencana.